Panduan Lengkap Membuat Banner SSH Dropbear di VPS Centos



Pada Kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial memanage VPS yaitu menambahkan Banner Login Dropbear di VPS Centos.

Pertama-tama hal yang harus anda lakukan adalah :
 


1. Berhubung disini kita akan menginstalnya terhadap Dropbear maka dari pada itu kita harus menginstal dropbear terlebih dahulu, Lihat Disini cara menginstall Dropbear
Ketikkan Perintah ini : nano /etc/sysconfig/dropbear

2. Setelah Dropbear berhasil di Install, kini kita akan membuat Bannernya, dengan menggunakan Nano : dengan cara masukkan kode ini pada perintah putty nano /etc/banner.net

Maka akan terbuka jendela yang berisi Kosong, dan di situ kita masukkan kata-kata dari banner sesuai dengan apa yang diinginkan Contohnya seperti di bawah ini :



Setelah di masukkan Save Confignya dengan cara tekan (Ctrl+X) kemudian ketik Y dan Enter .



3. Setelah selesai kita edit lagi Config Dropbear yang telah di buat tadi di Langkah No.1 dengan menggunakan Fitur Nano, Bagaimana Caranya ?
Kita ketik lagi Perintah nano /etc/sysconfig/dropbear
dan Akan terbuka kembali Config Dropbear yang tadi kita Ikuti di tutorial sebelumnya mengenai Cara Install Dropbear di VPS Centos.


4. Setelah itu yang akan kita lakukan adalah kita akan memanggil Banner yang telah kita buat sebelumnya dengan menambahkan -b /etc/banner.net Sebelum kode -p. Lihat gambar supaya lebih Jelas



Setelah di masukkan Save lagi Confignya dengan cara (Ctrl+X) Kemudian Y dan Enter .


5. Kemudian kita restart Dropbear nya service dropbear restart
Dan coba kita login SSH dengan Menggunakan Port 443 (Port Dropbear). 



Sekian tutorial singkat dari saya, mengenai Cara Membuat Banner SSH pada Dropbear khususnya di VPS Centos, Semoga artikel yang saya berikan ini dapat bermanfaat buat teman-teman sekalian dan berguna untuk memanage VPS teman-teman menjadi lebih baik. 


0 komentar: